UFL, Game Sepak Bola Terbaru Saingan eFootball dan FIFA

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-27 13:13:10

Diantara para penggemar sepak bola, selama beberapa tahun ini hanya mengenal eFootball (PES)dan FIFA sebagai pilihan ketika bermain game simulasi olahraga sepak bola. Di tengah dua rivalitas ini, nyata ada satu game sepak bola garapan terbaru yang memiliki potensi besar untuk bersaing yakni UFL atau Utimate Football Lague.

Pada official account YouTube-nya, UFL tengah merilis gameplay yang nantinya dapat dinikmati para gamers yang ada. Sambutan positif langsung berdatangan melihat bagaimana UFL yang notabene adalah game baru mampu mengimbangi graphic dari game sekelas eFootball atau FIFA.

Teruntuk kamu yang penasaran dengan kiprah dari UFL - kami telah merangkum berbagai hal manarik dari fakta UFL sebagai pesaing baru eFootball dan FIFA. Nah, tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak ulasannya.

Dikembangkan oleh Developer Strikerz Inc
Strikerz Inc menjadi developer game yang membesut game UFL. Strikerz Inc sendiri, membutuhkan waktu 5 tahun dalam mengembangkan game UFL sebelum akhirnya merilis video teaser di tahun 2021 lalu. CEO Strikerz, Eugene Nashilov mengungkapkan jika mereka tahu betul apa yang pasar inginkan.

“Kami merupakan penggemar olahraga sepak bola serta para gamers yang bersemangat dan kami telah bermain video game sepak bola selama bertahun-tahun. Hal ini tentunya menjadikan kami tahu persis apa yang ingin orang dalam simulator sepak bola,” kata Eugene Nashilov ketika siaran pers dikutip dari IGN.

Pada situs resminya, Strikerz Inc pertama kali dibentuk ditahun 2016 oleh segelintir orang yang terlibat dalam sepak bola online. Saat ini, terdapat 200 lebih karyawan Strikerz Inc yang tersebar di 5 kantor regional di berbagai lokasi di seluruh Eropa.

Menggunakan Unreal Engine
Pada trailer UFL yang telah publish, kita telah mengetahui kualitas game sepak bola yang akan disuguhkan UFL. Bisa dibilang, tak kalah berkualitas dibanding eFootball ataupun FIFA. Hal ini disebabkan UFL menggunakan teknologi Unreal Engine yakni hal yang menunjang grafik game semakin mendekati realistis.

Unreal Engine menjadi salah satu engine cukup populer yang sering digunakan para pihak developer game. Banyak game kelas AAA yang memakai engine ini seperti Borderlands 3, Final Fantasy VII Remake, Street Fighter V dan eFootball garapan Konami.

Gameplay
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika trailer gameplay pertama kali dirilis di channel UFL, respons positif tengah membanjiri kolom komentar. Para gamers seolah-olah menemukan fase baru di tengah persaingan antara eFootball dan FIFA terlebih di tahun ini kualitas eFootball sangat jauh menurun.

Jika dilihat sekilas pada gameplay yang diusung UFL - sedikit mendekati game PES. Namun dari sisi interface, UFL cukup mirip dengan FIFA. Namun dapat dikatakan UFL terpengaruhi fitur-fitur dari dua seniornya pada scene game sepak bola.

Menarikya, UFL menawarkan calon playernya untuk membangun skuadnya sendiri dengan fitur bernama UFL Global Online Football League. Di sini, player akan akan berjuang melawan gamer-gamer dari berbagai negara untuk menjadi juara dunia.

Nah itulah beberapa fakta menarik dari game UFL atau Utimate Football Lague pesaing baru eFootball dan FIFA saat ini. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya!
Tags : Games, UFL