Cerita Jack dalam "Episode 2 - Burial at Sea", game BioShock.

Elizabeth kembali ke Rapture, meskipun kehilangan kekuatannya setelah dia dibunuh oleh Big Daddy. Motifnya dilupakan, selain menyelesaikan rasa bersalahnya setelah meninggalkan Sally. Kemudian dijelaskan bahwa dia kembali ke Pengangkatan berdasarkan ingatannya dari apa yang dia lihat di masa depan di Lautan Pintu. Saat di Pengangkatan, sebelum kejatuhan, dia mendapat penglihatan tentang perjalanan Jack ke Pengangkatan - dan tidak menyadari masa depan ini atau untuk siapa itu. Elizabeth kembali ke Rapture untuk menyelamatkan Sally, sekarang menjadi Little Sister, dan dalam cengkeraman Atlas dan anak buahnya. Karena ingatannya tentang masa depan, dia samar-samar mengingat jalan dan mengklaim bahwa dia adalah asisten lab Suchong dan dapat mengeluarkan Atlas dan anak buahnya dari department store yang tenggelam dan kembali ke Pengangkatan - dengan imbalan Sally. Dia memegang akhir dari tawar-menawar dan mengembalikan Atlas ke Pengangkatan, tetapi ditangkap oleh anak buahnya.

Atlas mengklaim bahwa Dr. Suchong telah bekerja untuknya dan akan membantunya mencapai tujuannya melalui "ace in the hole." Namun, Atlas belum menerima informasi tentang kartu asnya dan karena Atlas percaya bahwa Elizabeth adalah asisten lab Suchong, dia yakin dia bisa mendapatkan informasi darinya melalui penyiksaan. Melalui pengenalan mental masa depan, Elizabeth mengungkapkan bahwa ace ada di Klinik Gratis Dr. Suchong di Artemis Suites. Elizabeth tiba di klinik Suchong dan menemukan ruangan tempat Jack dibesarkan dan dikondisikan untuk menemukan apa yang disebut sebagai "ace in the hole." Suchong berhasil dalam pengkondisian ace. Elizabeth kemudian menyaksikan kematian Dr. Suchong oleh Big Daddy dan mengambil informasi di kartu as - pesan lain yang dikodekan oleh Suchong, dan foto yang berkaitan dengan "keluarga" Jack dan lokasi di "pertanian".

Elizabeth memberikan informasi tersebut kepada Atlas dengan imbalan Sally, tetapi menyadari bahwa dia akan tetap membunuhnya dan menerima nasib ini. Setelah dipukul oleh Atlas, Elizabeth menemukan dirinya di kamar mandi Apollo Air Flight DF-0301 dan berjalan menyusuri lorong saat dia mendekati Jack tepat saat dia menerima perintahnya, membuka paket, dan membajak pesawat. Atlas tidak dapat membaca pesan yang disandikan, tetapi ketika Elizabeth membaca pesan yang diberikan kepada Jack di masa depan, dan pesan yang disandikan dalam surat Suchong, dia mengungkapkannya mengatakan, "Maukah Anda dengan hormat." Atlas kemudian menyiapkan perintah untuk membawa Jack ke pesawat dan memulai rencananya untuk mengambil Pengangkatan. Atlas kemudian melakukan pukulan fatal terakhir sebelum Elizabeth menyaksikan peristiwa yang akan datang oleh Jack: membajak dan menabrakkan pesawat, tiba di Rapture, menyelamatkan Sally dan Little Sisters lainnya, dan menjatuhkan Ryan dan Fontaine.