"Pestilence" dalam Game Kingdom Come: Deliverance

Selama “Quest and Answer” Henry mengetahui bahwa kota Merhojed menderita wabah yang dimulai sehari setelah penyerbuan. Bicaralah dengan penduduk desa setempat untuk mengetahui bahwa Matthias terbaring terluka di kpemainng peternakan pejantan, lalu bertanya tentang penyakit yang telah menyapu hewan ternak desa yang ada akhirnya sakit dan mati, dan juga mulai membuat penduduk desa terdampak. Gejalanya dari wabah ini yaitu demam, sakit perut, muntah, dan diare.
Dalam mode game ini tampaknya hanya akan membunuh satu orang, yaitu Vrba, tetapi dia sudah menjadi orang tua yang sakit. Namun demikian, jika pemain tidak bergerak cepat untuk menemukan obatnya akan lebih banyak orang yang akan mati.
Temukan Melichar, lalu mintalah untuk berbicara dengan bandit mereka yang ditangkap sebagai bagian dari “Quest and Answer”. Ternyata Melichar tidak akan selalu membantu pemain karena dia terlalu sibuk memikirkan cara menyelamatkan rakyatnya, dan dia sangat membenci Sir Radzig karena bergegas menyerang kamp bandit dan meninggalkan Merhojed tanpa pertahanan.
Dia mengklaim bandit yang ditangkap juga mengigau karena efek dari wabah, dan pemain harus menemukan obat wabah secepatnya. Dimungkinkan untuk memilih “Hard Lock” di pintu gudang, dan mencari penjaga, tetapi begitu memasuki ke gudang pemain harus memastikan bahwa bandit itu memang sakit, dan dalam keadaan tidak fit untuk berbicara dengan pemain. dan juga dapat berbicara dengan pelayan Melichar, seorang wanita dengan gaun biru, lalu menyuap 15 Prague Groschen untuk memberikan pemain kunci.
Melichar akan meminta pemain untuk berbicara dengan Johanka di Biara Sasau dengan harapan dia dapat membantu, dan akan memberi tahu bahwa dia telah mengoleskan salib kapur di rumah wabah. Namun, pertama-tama, pemain perlu mempelajari lebih lanjut tentang penyakit ini. Mulailah di sisi barat desa, di toko kelontong, di mana Daniel menderita delusi, yakin bahwa Henry adalah saudaranya.
Apakah pemain ingin meyakinkan dia bahwa pemain adalah saudaranya atau bukan, itu tidak masalah, karena dia tampaknya berpikir bahwa pemain akan pergi ke pameran Skalitz untuk Advent dan hanya akan meminta air untuk menghilangkan dahaganya yang mengerikan. Lalu pergi ke rumah di sebelah peternakan pejantan tempat Bedrishka berduka atas suaminya yang meninggal, Anthony. Dia meminta Henry untuk membantu menguburnya karena Melichar telah menginstruksikan bahwa semua mayat harus dikubur sekaligus.